Destinasi Wisata Teraman di Dunia Bagi Para Solo Traveler

Destinasi Wisata Teraman di Dunia Bagi Para Solo Traveler
Suara Id. Dalam seumur hidup setidaknya sekali, dianggap baik untuk melakukan perjalanan wisata sendiri (solo traveling. Hal ini karena seseorang butuh waktu untuk menikmati waktu sendirinya tanpa gangguan apa pun dan siapa pun.

Selain itu, tak menutup kemungkinan Anda akan menemukan pengalaman seru dan tak terlupakan Ketika  melakukan perjalanan wisata solo. Dengan melakukan perjalanan sendiri, Anda akan menemukan teman baru karena Anda dituntut lebih aktif bersosialisasi dan berkomunikasi dengan orang lain.

Melakukan solo tak hanya di dalam negeri, menjelajahi tempat di luar negeri juga mulai masuk daftar tempat yang ingin dijajaki oleh setiap solo traveler.

Melakukan wisata solo, banyak hal yang perlu diperhatikan. Penetapan destinasi adalah yang paling utama di perhitungkan. Pilihan pada tempat yang aman bagi solo traveler , karena ketika anda menemukan masalah, lingkungan sekitarlah yang dapat membantu.

Dilansir dari laman Reader Digest, berikut destinasi yang aman anda kunjungi  sebagai solo traveler

Islandia
Menurut Global Peace Index, Islandia adalah negara teraman di dunia. Di Islandia, Wisatawan mudah untuk berpindah dari satu destinasi ke destinasi.  Anda dapat menyewa mobil atau memesan tur untuk melihat keajaiban alam yang menakjubkan, seperti air terjun Gullfoss, geyser Strokkur, dan retakan tektonik antara Amerika Utara dan Eurasia di Taman Nasional Thingvellir. Berenang dengan penduduk setempat dan sesama pelancong di pemandian geothermal di Blue Lagoon, akan menjadi lebih menyenangkan.

Kyoto   
Kyoto adalah salah satu kota teraman di Jepang, yang merupakan salah satu negara teraman di dunia. Jika anda tersesat, masyarakat setempat pun akan selalu bersedia membantu Anda.

“Jika Anda tampak tersesat, kemungkinan besar seseorang akan mendekati Anda dan membantu Anda,” demikian menurut Badan Pariwisata Jepang.

Destinasi yang dapat dikunjungi di Kyoto adalah Kuil Kinkaku-ji. Kuil ini merupakan tujuan wisata paling populer di Kyoto, yang telah berfungsi sebagai kuil Buddha sejak tahun 1408 dan memiliki dua lantai teratas yang seluruhnya ditutupi daun emas.

Tempat lain yang wajib dikunjungi adalah Kuil Fushimi Inari Taisha, yang didedikasikan untuk dewa beras dan sake.

Dalam hal kuliner sekalipun tak kalah, ada banyak sekali tempat makan malam yang ramah di Kyoto, termasuk Ganko Sanjo Honten, restoran sushi di pusat kota dengan harga terjangkau, di mana Anda akan merasa nyaman untuk makan sendiri atau bahkan bergabung dengan wisatawan lain.

Jepang memberikan kemudahan dan keamanan bagi para pengguna fasilitas umum yang hendak bepergian.Terutama untuk wisatawan asing dapat menggunakan Japan Rail Pass (JR Pass) yang diciptakan untuk wisatawan asing untuk berkeliling negara ini. Tidak hanya  aman, tetapi juga terjangkau (dan semua kereta api dan kereta bawah tanah di Jepang memiliki gerbong khusus wanita).

Irlandia
Kesempatan untuk bersosialisasi dengan penduduk setempat dan mengalami perspektif dan selera humor yang seringkali berbeda dengan diri sendiri adalah salah satu aspek terbaik dari perjalanan solo
Namun tentu saja hambatan bahasa dapat menjadi kesulitan. Irlandia adalah pilihan utama untuk pelancong solo, yang ingin menjelajahi Eropa. Irlandia menawarkan pengalaman wisata Eropa yang benar-benar unik, tetapi dengan bahasa Inggris yang pastinya lebih memudahkan Anda.

Jika ingin menikmati keindahan dengan pemandahan alam yang menakjubkan , anda dapat pergi Inis Mor, pulau terbesar di kepulauan Aran di lepas pantai Barat Irlandia, jelajahi wilayah ini dengan kuda dan kereta.

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih urban, Galway’s Quay Street atau O’Connell Street di Dublin, menjadi pilihan yang untuk mengalami kehidupan pub legendaris Irlandia. Cork adalah tempat lain yang bagus untuk bepergian sendiri. Singgahi pub tertua di Cork, Mutton Lane Inn.

Venesia, Italia
Venesia dikenal dengan surga kanal dan perairan yang aman, tanpa mobil dan pejalan kaki. Kota di Italia ini sangat cocok untuk dijelajahi, dan berkeliaran sendirian.

Pada malam hari, anda dapat bergabung dengan banyak orang di sepanjang Rialto, tempat penduduk setempat menyeruput spritz atau wine lokal. Wisatawan solo pada momen ini jika mereka mau, bisa menemukan teman makan. Selain itu mengunjungi pulau kecil Giudecca untuk menikmati pemandangan San Marco yang spektakuler, adalah tempat yang tidak boleh terlewatkan,

Comments

Popular posts from this blog

Pos Indonesia Buka Loket Sentra, Bidik Pedagang Online Tanah Abang